Membeli mobil bekas dengan Harga Murah tentu banyak dicari namun tentu kita harus waspada kalau saja Mobil yang murah itu merupakan salah satu mobil yang sudah terendam banjir, setelah bencana banjir melanda beberapa pekan lalu membuat mobil-mobil bekas terendam banjir ini mulai dipasarkan pemiliknya.

Mobil bekas terendam bajir

"Namanya, mobil yang sudah pernah terendam banjir pasti akan ada masalah pada waktunya nanti, apakah korslet, atau masalah lainnya, meski sudah diperbaiki," jelas Halomoan Fischer Lumbantoruan, General Manager Mobil88 di Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Para oknum pebisnis mobkas, jelas Fischer biasanya membeli kendaraan ini dengan murah kemudian melepasnya dengan harga normal. Padahal, biasanya kalau mobil sudah terendam air sampai ke atap harus diperbaiki semuanya. Idealnya, setia panel harus diganti dengan baru, sementara proses penggantian dengan perakitan di pabrik dipastikan berbeda kualitasnya.

"Ketika konsumen sudah membeli dan merasa tertipu, biasanya ketika mau diminta tanggung jawab, penjual (mobkas) semula mengaku merasa ditipu juga. Makanya, harus benar-benar hati-hati memilih mobkas sekarang ini," beber Fischer, demikian dikutip lewat laman otomotif.kompas.com.

Pada banjir yang melanda Ibukota, beberapa pekan lalu, banyak melanda di beberapa lokasi, seperti Kelapa Gading, Sunter, Pluit, terutama di area Jakarta Utara. Para oknum pebisnis mobkas ini lantas tidak langsung menjual produk ini ke daerah sama.

"Justru kebanyakan mobkas-mobkas ini akan dipasarkan di Jakarta Selatan, mereka sudah pintar juga," tukas Fischer.

0 comments:

Post a Comment

 
Top